Highlight

AFAN SURYADI : Terus Mencari dan Menjawab Tantangan

 

“Teman-teman saya sebut saya ini jebolan EF English First,” ujarnya sembari tersenyum. Pria kelahiran Jakarta ini sebenarnya masih kurang sreg dengan sebutan itu. Bagaimana mau disebut jebolan? Padahal, hingga detik ini pun Afan masih menjadi bagian

AFAN SURYADI : Terus Mencari dan Menjawab Tantangan

dari EF.

 

Pertengahan tahun 2002, Afan yang saat itu baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi, Universitas Tarumanagara bergabung dengan EFEnglish First. Ia masih ingat betul posisi pertamanya, Course Consultant di EF English First cabang Meruya, Jakarta. Ia tidak membayangkan hal yang muluk-muluk kala itu. Ia hanya berpikir bahwa pekerjaan pertamanya ini hanyalah sebuah awal saja. Sekadar untuk mencari pengalaman dan belajar kerja. Bukan untuk meniti karir di EF English First.

Akhir 2002, atasannya hendak menjalankan sebuah proyek, yaitu membuka EF English Firstdi Karawaci. Afan mendapat kepercayaan untuk mempersiapkan pembukaan cabang itu dan mengurus pemasarannya. Afan bersama tim mendirikan cabang EF English Firstdi Karawaci tersebut. lantaran hasil kerjanya memuaskan, pemilik EF English Firstdi tempat itu yang sekaligus juga memiliki cabang EF English Firstdi Meruya dan Kebon Jeruk mempercayakan EF English Firstcabang Karawaci kepada Afan.

Ketiga cabang ini, Karawaci, Kebon Jeruk dan Meruya, memiliki sebuah head office yang terletak di Kebon Jeruk. Setahun sebagai Branch Manager EF English First di Karawaci nyatanya sudah mencukupi bagi Afan. Kemudian, ia ditarik ke head office untuk menduduki posisi Central Manager. Ujarnya, “Saya tidak mengiranya. Padahal saya waktu itu sudah seneng banget di Karawaci”.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di majalah EXCELLENT edisi Oktober 2010.

 

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT