Highlight

JESSICA SCHWARZE : Kenali Passion dan Optimalkan Ketrampilan Diri

 

Proses belajar terkadang memberikan pengalaman unik. Apalagi jika bidang yang dimasuki berbeda dengan bidang yang dipelajari secara formal. Sering kali muncul perasaan tidak nyaman. Perasaan semacam ini akna membawa pengaruh pula dalam proses belajar tadi.

JESSICA SCHWARZE : Kenali Passion dan Optimalkan Ketrampilan Diri

Kiranya, faktor yang bisa membuat seseorang tetap tekun mempelajari bidang tersebut hanyalah passion.

 

Jessica Schwarze, Marketing Manager SAP Indonesia, menuturkan pengalaman karir profesionalnya sebagai seorang marketer. Wanita cantik yang pernah berbisnis penyewaan tas khusus wanita ini mengawali profesi marketer di PT. Produk Indonesia. Di perusahaan inilah ia yang saat itu masih berstatus mahasiswi di Unika Atmajaya bekerja sebagai Marketing Executive. Tugasnya sederhana sekali,yaitu menjual ruang exhibisi (exhibition space) kepada perusahaan-perusahaan Indonesia yang hendak beraprtisiapsi dalam suatu exhibisi internasional di luar negeri.

Waktu 5 tahun ia habiskan di PT. Produk Indonesia. Kemudian ia bergabung di Panorama Convex. Di tempat baru inilah ia bertugas mempersiapkan exhibisi perusahaan yang hendak mengadakan suatu acara. Tanpa terasa 5 tahun berlalu begitu saja di Panorama Convex.

Berbekal pengalaman di bidang marketing, exhibisi dan event organizer inilah ia berani menjajal dirinya memasuki dunia teknologi informasi (TI). Wanita kelahiran tahun 1973 ini menerima tawaran dari SAP. Ia bercerita bahwa saat itu memang SAP sedang mencari seorang Manajer Marketing yang tidak berlatar belakang dunia TI. Barangkali saja ini bertujuan untuk membawa angin segar dalam marketing di SAP.

 

 Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di Majalah Bisnis EXCELLENT edisi November 2010.

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT