Highlight

ANYA DWINOV : Konsep Bisnis yang Cerdas

Hiruk pikuk dan keglamoran dunia hiburan secara tidak tertulis telah mengutamakan pentingnya faktor lahiriah dari mereka yang terjun ke dalam dunia tersebut. Hal ini diakui oleh salah satu selebriti cantik, Anya Dwinov. Ketenarannya sebagai selebriti tidak serta merta menutup ma

ANYA DWINOV : Konsep Bisnis yang Cerdas

ta Anya untuk melihat dunia lain, yaitu dunia bisnis. Persis, di sinilah letak sesuatu yang lebih dari sekadar daya tarik fisik, yaitu kecerdasan yang berada di balik paras cantik Anya.

 

Siang itu, Anya Dwinov berhasil ditemui di sela-sela kesibukan syutingnya di salah satu studio stasiun televisi nasional. Pada kesempatan itu, selebriti yang memiliki bisnis di bidang travel, restoran, wine house hingga sebuah klub cabaret di Bali ini menyempatkan diri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman berbisnisnya.

***

Apa yang mendorong Anda untuk berbisnis?

Motivasi awalnya adalah passion saya ingin membangun sesuatu dan menjalaninya tanpa harus menghadirkan diri saya.

Selama ini kan dunia hiburan, fisik kita yang dinilai. Kalau lagi sakit, kita tidak bisa dapat pekerjaan. Sedangkan di bisnis ini sendiri, nama besar bukan pengaruh yang luar biasa, tapi ada pengaruhnya. Jadi aku seperti menantang diri sendiri. Bisakah aku build something yang based on my skills?

Kedua, aku juga ingin memutar uang yang tidak hanya menunggu di bank, tapi juga bisa make me a better person, seperti knowledge bertambah, dll.

Ketiga, jiwa wirausaha saya ingin membuka lapangan kerja. Walaupun tidak sebesar skala pabrik, tapi hanya beberapa puluh karyawan saja, aku ingin memberikan pekerjaan kepada mereka yang tanpa harus punya ijasah tertentu.

Mengapa pilihan pertama Anda adalah berbisnis travel?

Travel itu dikarenakan adanya tawaran, bukan pemikiran aku. Waktu itu aku bareng dengan Sophie Novita, Pongki Jikustik, Denny Chandra dan beberapa teman yang bukan berasal dari dunia entertainment mendapat satu tawaran. Akhirnya kami ambil tawaran itu dan dari situ aku belajar tentang dunia travel. Kemudian  baru, aku pilih bisnis laundry dan kemudian restoran serta klub cabaret di Bali.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di Majalah Bisnis EXCELLENT edisi Juni 2011.

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT