Highlight

SAHRUL GUNAWAN : Berkah dari Kekecewaan

 

 

Tahun 2001, Sahrul Gunawan bersama isterinaik haji. Sebagai jamaah, ia merasa dikecewakan oleh penyelenggara haji itu. Pihak travel denganmudahmenyampaikan bahwa ini adalah ujian dari Tuhan. “Saya mencoba untuk beristiqfar sajadan min

SAHRUL GUNAWAN : Berkah dari Kekecewaan

ta maaf kepada Tuhan.Mungkin ada sesuatu yang saya lakukan,” ujar penyanyi dan pemain sinetron ini.

Tapi pertanyaan itu tidak berhenti. Tahun 2003, ia kembaliumroh ke Tanah Suci. Katanya, “Pas awal season, bulan Maret, kok malah jauh dari ekspektasi saya.Saya sangatpuas.” Waktu itu ia berangkat dengan tour yang berbeda. Di tahun yang sama, ianaik haji kembali dengan pelayanan yang memuaskan.

Tahun 2004,Sahrulkembali lagi mengadakan perjalanan umrah dan dikecewakan dengan tour yang berbedadari tahun sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, Sahrul menjadi terinspirasi untuk mendirikan SG Travel di tahun 2006. Tahun sebelumnya, 2005, ia masih sebatas ticketing.

 

***

Apa tantangan yang Anda hadapi di masa awal bisnis Anda?

Perjuangannya itu adalah dari sisi leadership yang belum terasah aja. Pernah dibohongi anak buahhinggaberganti-ganti manajer. Sampai akhirnya sudah ketemu polanya dan saya jadi learning by doing. Mungkin karena motivasinya lebih kepada ‘balas dendam’. Nggak bagusjugasebetulnya. Tapi bagi saya,itu adalah kekecewaan yang mendatangkan berkah.Pengalaman itu yang bisa memotivasi saya untuk punya sesuatu,bidang bisnis yang ini seperti diatur Tuhan, yaitu bagaimana pada akhirnya dari kekecewaan itu bisa jadi ladang bisnis saya. Bisnis ini sepertipembelajaran saya untuk mengenal diri aja. Barulah di tahun ketiga,sistem mulai berjalan dan saya ketemu polanya, leadership mulai terasah.

 

Artikel selengkapnya dapat dibaca di Majalah Bisnis EXCELLENT, edisi Agustus 2011.

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT