Highlight

ALINE ADITA : Berawal dari Kemacetan

Siang itu, cuaca Jakarta cerah, secerah perbincangan bersama dua wanita cantik, Aline Adita dan Vitalia Damayanti. Kedua sahabat ini secara bersama-sama menjalankan bisnis kuliner yang baru saja dirintis pada Juli 2011.

Pada suatu ketika, di tengah

ALINE ADITA : Berawal dari Kemacetan

-tengah kemacetan kota Jakarta, Aline dan Vita tergelitik memikirkan kegiatan apa yang bisa mengisi waktu mereka. Dibarengi dengan daya imajinasi, mengalirlah berbagai ide tentang kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa mereka lakukan berdua. Di antara sekian banyak ide, rupanya ide tentang bisnis yang tampak lebih menarik dan menantang. “Waktu itu kami berdua sibuk mengkhayal di dalam mobil yang terjebak kemacetan. Dari situ, kami sepakat untuk memulai bisnis kuliner,” ujar Vita, dibarengi anggukan kepala dari Aline.
Selang beberapa waktu, mereka berdua mulai berbelanja bahan baku. Mereka pun segera mencoba beberapa resep masakan di dapur. Selama ini memang Vita dan Aline memiliki kesamaan di bidang kuliner. Mereka senang makan dan sama-sama bisa memasak. Dari sinilah awal petualangan bisnis kuliner mereka berdua.

***


Elemen mendasar dari produk bisnis kuliner adalah rasa. Rasa yang enak dari suatu makanan menjadi faktor penentu disukai atau tidaknya makanan tersebut. Hanya persoalannya kemudian adalah obyektifitas dari rasa enak tersebut. Sebagian orang berpendapat makanan tersebut enak. Tapi sebagian lainnya mengatakan sebaliknya. Bagi Aline dan Vita, pengalaman dan kegemaran mereka menikmati makanan enak sudah menjadi dasar yang meyakinkan untuk menentukan rasa dari produk mereka.
“Kami berdua suka makan. Jadi kami tahu rasa makanan yang pasti enak dengan yang rasanya biasa-biasa aja. Kami berdua ini sama-sama seneng makan sampai rela ngubek-ngubek ke daerah Kota untuk berburu makanan enak. Kami yakin bahwa standar rasa ‘enak’ kami berdua bisa merepresentasikan rasa ‘enak’ bagi kebanyakan orang. Jadi, itu semua berdasarkan pengalaman lidah kami berdua,” kata Aline dengan mantap.

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di EXCELLENT BUSINESS MAGZ edisi 21/ Desember 2011 – Januari 2012.
 

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT