Highlight

Antara Bisnis dan Bertanya

 

Judul               : The Art of Asking

Penulis             : Terry J. Fadem

Penerbit      &nb

Antara Bisnis dan Bertanya

sp;    : Bhuana Ilmu Populer

Jumlah hlm      : xii + 247 hlm

Harga              : Rp  33.000,00

 

 

Pekerja yang bekerja dengan menggunakan otak (brain worker) adalah konsep ilmu manajemen yang dikemukakan oleh Frederick Winslow Taylor. Teori ini menjadi dasar bagi manajemen modern abad ke-20.

Pekerja yang bekerja dengan menggunakan otaknya adalah penghasil produk. Menurut sejarah, manajer memiliki pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis. Mengapa? Karena mereka dapat berperan sebagai atasan dan bawahan sekaligus. Kemampuan inilah yang menjadi alasan utama para pemimpin binsis untuk mmpromosikan para pekerjanya ke level manajemen.

Akan tetapi, kebutuhan bisnis modern yang kompleks telah mengubah model saat ini. Saat ini, manajer tidak lagi dapat diharapkan untuk menjalankan semua aspek bisnis sendirian, ia membutuhkan pekerja spesialis. Mengacu kepada pendasaran ini, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apa yang harus diketahui oleh general manajer (atau pimpinan perusahaan) untuk menjaga kelangsungan perusahaannya? Mereka harus tahu cara bertanya!

Pada dasarnya, untuk mendapatkan jawaban yang baik, kita membutuhkan pertanyaan yang baik. Dan, ini adalah tugas manajemen (baca: perusahaan). Manajemen adalah sebuah kata inklusif yang berarti semau orang yang memiliki otoritas dan tanggung jawab – mulai dari jajaran penyelia hingga  anggota dewan direksi. Manajemen membuuthkan pertanyaan, sebelum mendapat jawaban. ** 

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT