Highlight

No Complaint, Just Solution

No Complaint, Just Solution. “Prinsip tersebut yang membantu saya menjalankan bisnis bunga yang saya geluti sekarang ini,” ujar Riswandi Kodrat, pemilik Blomst.Prinsip tersebut merupakan pengalaman dan prinsip kerja yang diterapkan Riswandi semenjak ia beker

No Complaint, Just Solution

ja sebagai pelayan di AmerikaSerikat, maupun eksekusi yang sempurna pada satu sesi pemotretan.

                       Regenerasi adalah salah satu isu yang hanagat diperbincangkan ketika kita berbicara bisnis keluarga. Pihak orang tua yang telah merintis bisnis hingga menjadi besar berharap agar sang anak dapat meneruskan bisnis keluarga ini. Ada sebagian orang muda yang lebih mengikuti kata hati atau passion pribadinya dalam berbisnis. Sebagian lagi memutuskan untuk melanjutkan bisnis keluarga sebagai wujud tanda bakti kepada orang tua atau hendak memperbesar bisnis keluarga tersebut.

            Riswandi Kodrat memilih pilihan kedua. Ia melihat bahwa perjalanan hidupnya tidak lepas dari bisnis florist dan perlengkapan Natal yang telah dirintis oleh orang tuanya. Maklum saja, semenjak kedua orang tuanya menikah, orang tua Riswandi sudah berjualan bunga dan perlengkapan Natal. “Umur bisnis florist ini yang sudah lebih tua dari saya ini. Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak melanjutkannya,” ungkapnya.

           

Faktor Teknologi

            Berbicara tentang produk dalam bisnis florist, kita akan membayangkan keindahan bunga ynag alami. Namun Anda tidak akan menyangka bahwa setiap bunga yang indah di setiap sudut showroom Blomst adalah bunga buatan. Maka pertanyaannya adalah, “Mengapa tidak bunga buatan?”

            Perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini membuat bunga buatan sangat sulit dibedakan dengan bunga asli. Apalagi kalau bunga buatan jauh lebih mudah didapatkan, lebih tahan lama, lebih banyak variasi dan dalam jangka panjang akanlebihefisein dalam hal biaya (cost effective).

 

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di EXCELLENT BUSINESS MAGZ Edisi Februari 2012

 

Riswandi Kodrat

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT