Highlight

Dinamika Bisnis Gadget

Sosok Deddy Corbuzier sangat lekat dengan pertunjukan sulap. Berkat dirinya, dunia profesi pesulat dan dunianya diangkat ke level yang lebih tinggi dan mendapat pengakuan lebih dari sekadar hiburan belaka. Namun tahukah Anda bahwa mentalist ini juga memiliki bisnis di bidang tek

Dinamika Bisnis Gadget

nologi informasi dan gadget? Ditemui di sela-sela kesibukan syuting program televisi Hitam Putih, Deddy menyempatkan waktu untuk bercerita perihal bisnis yang belum lama ini ia jalani, yaitu sebuah toko gadget.

 

Wikipedia menjelaskan gadget sebagai sebuah obyek teknologi yang kecil seperti perangkat yang memiliki fungsi partikular, tapi sering dianggap sebagai suatu hal yang baru. Periksalah kantong saku celana atau baju Anda. Setidaknya kita bisa temukan telepon genggam cerdas (smartphone) di sana. Kita pun sering melihat adanya pergeseran benda yang ada di tentengan tangan para pebisnis. Bukan lagi buku agenda, melainkan komputer tablet.

Teknologi informasi telah berkembang sedemikian pesatnya. Dahulu perangkat telekomunikasi seakan hanya sekadar telepon, layanan pesan singkat. Ketika sebuah telepon genggam cerdas memampukan kita berselucur di dunia maya, telah hadir pula sebuah tablet PC. Bahkan, kini kita sudah berada di era konversi digital yang bercirikan meleburnya kedua gadget tersebut dalam sebuah perangkat elektronik.

Premium Needs

Malam itu, ia ditemani oleh sebuah iPhone dan Samsung Galaxy Note.  Ia menjelaskan, pilihannya menggunakan iPhone memang agak kontras dengan kebanyakan orang yang menggunakan Blackberry.

Menurut Deddy, setiap perangkat gadget yang kita miliki bisa membuat kita bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat. Seakan segala yang ia lakukan dengan gadget tersebut menjadi sangat mudah dan singkat. Inilah yang ia temukan dalam iPhone. Baginya, operating system yang dimiliki iPhone sangat mempermudah dirinya dalam beraktivitas.  “Gadget adalah sesuatu yang mempermudah hidup,” kata Deddy.

Karena kemudahan itulah, menurut Deddy, maka sebuah perangkat gadget sudah menjadi premium needs. Gadget bukan lagi kebutuhan sekunder. Persis inilah yang menjadi dasar ketertarikan Deddy terhadap gadget, di samping karakter desain produk yang kuat.

Ketika ditanya mengenai alasanya berbisnis, pria yang mengawali karirnya dengan melakukan pertunjukan di hotel-hotel ini menjelaskan bahwa ia tidak pernah berpikir serius tentang berbisnis sesuatu atau hanay berkutat di dunia hiburan. Baginya, ia hanya melakukan apa yang ia sukai saja, yaitu gadget. “Jadi kalau bicara di dunia bisnis adalah saya buka toko gadget Apple,” kata Deddy.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di EXCELLENT BUSINESS MAGZ Edisi Februari 2012

Deddy Corbuzier, M.Sc.

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT