Highlight

Bounce, Bangkitlah dari Keterpurukan dan Raih Kejayaan!

Judul               : Bounce, Bangkitlah dari Keterpurukan dan Raih Kejayaan!

Penulis         &nb

Bounce, Bangkitlah dari Keterpurukan dan Raih Kejayaan!

sp;   : Keith McFarland 

Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tebal               : 190 halaman

Harga              : Rp. 45.000,-

 

 

Mengapa banyak orang dan perusahan hancur di tengah kesulitan, sementara yang lain berhasil memanfaatkannya untuk memantul kembali dan mencapai kondisi yang lebih kuat?

            Mengambil inspirasi dari karya ilmuwan sosial Massachusette Institutte Technology  Ed Scheindan film Saving Private Ryanserta pengalamannya sendiri sebagai CEO perusahaan, Keith McFarland menyusun cerita yang bisa langsung diterapkan oleh siapapun. Dengan menggunakan tata bahasa yang sederhana dan tidak berbelit, buku Bounce ini sangat bagus dibaca oleh para usahawan yang ambisius serta pemimpin yang sedang menghadapi masalah.

            Buku ini menyajikan kisah kepemimpinan yang menunjukkan cara memanfaatkan tantangan untuk membuat diri dan perusahaan Anda lebih kuat. Selain itu, buku ini merupakan panduan terbaik yang pernah ditulis untuk mengatasi tantangan apapun. Buku Bounce dapat mengubah pola pikir mengenai cara menghadapi isu-isu bisnis sehingga bisa memenangkan pasar.

Di bab pertama pada buku ini menceritakan tentang seorang pengusaha yang sedang mengalami masalah dalam perusahaannya. Namun, dengan menggunakan teknik memantul, ia bisa membalikkan keadaan perusahaannya yang awalnya mengalami keterpurukkan, hingga akhirnya perusahaan itu bisa bangkit kembali. Salah satu solusi yang digunakan yakni menangani permasalahan yang terjadi pada akarnya, bukan pada gejalanya.

Dalam buku Bounce ini mengajarkan pemikiran proaktif dan tindakan kreatif berdasarkan enam prinsip utama, yakni menerima kondisi memantul, mengelola kegelisahan, mengelola faktor-faktor mental, mengelola uang, mengelola misi serta mengelola moral. Keenam prinsip tersebut menentukan kualitas daya pantul pribadi seseorang atau organisasi, baik itu organisasi bisnis, nirlaba maupun badan pemerintahan.

            Pada salah satu poin terakhir mengenai mengelola moral, Keith mengungkapkan bahwa pemimpin manapun yang mengambil tanggung jawab penuh terhadap moral suatu organisasi sama saja memanggul pengaruh yang lebih realitas dam sama saja menjerumuskan diri sendiri kedalam kegagalan. Namun, orang-orang di dalam organisasilah yang akan menentukan moral perusahaan.

             Karena itu, buku Bounce ini merupakan bacaan wajib bagi para pemimpin di setiap bidang dalam masa-masa sekarang, dimana terdapat tantangan sulit yang menuntut orang-orang tangguh di puncak kekuasaan.**

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT