Highlight

EXCELLENT BUSINESS SEMINAR - Ajang Berbagi Pengalaman dan Ilmu Bagi Para Pemilik Bisnis

Jakarta, 9 Februari 2012 – EXCELLENT BUSINESS MAGZ menyelenggarakan Excellent Business Seminar (EBS), sebuah acara yang diselenggarakan bagi para pemilik bisnis.

Bertempat di Restoran Penangbistro Central Park, lebih dari 50 orang peserta menghadiri acara tersebut dan memperol

EXCELLENT BUSINESS SEMINAR - Ajang Berbagi Pengalaman dan Ilmu Bagi Para Pemilik Bisnis

eh banyak pengetahuan dan pengalaman dari para pembicara.

Pada acara yang telah diadakan untuk ketiga kalinya tersebut, Adhi Tirtawisata, Presiden Komisaris Panorama Leisure Group, hadir sebagai salah satu dari empat pembicara. Sedangkan pembicara lainnya adalah Riswandi Koedrat, pemilik Blomst Decorations. Ferry Salim, pemilik restoran Shabu Slimturut berpartisipasi sebagai pembicara. Selain ketiga pengusaha tersebut, Ellies Sutrisna, Master License Brian Tracy’sFocalPoint Coaching menjadi pembicara keempat dalam Excellent Business Seminar tersebut.

Excellent Business Seminar diawali oleh sharing pengalaman Riswandi Koedrat tentang bisnisnya di bidang florist, yaitu Blomst Decoration. Kecintaannya terhadap keindahan telah menjadi pondasi yang kokoh bagi Riswandi untuk mendirikan Blomst. Riswandi menceritakan tentang bagaimana ia membentuk etos kerja dari timnya sehingga menjadikan Blomst sebagai sebuah bisnis yang mewujudkan keindahan melalui produk-produknya. Menurutnya, peran yang  menjadi visi Blomst tersebut sangat didukung oleh etos kerja segenap tim Blomst. Dengan bekerja menggunakan hati, melayani setiap orang yang datang ke Blomst, diharapkan keindahan dunia tersebut dapat terwujud.

Pada bagian berikutnya, Adhi Tirtawisata menceritakan bagaimana dirinya beralih dari profesi pengacara menjadi seorang pengusaha di bidang pariwisata. Bermula dari nol, Adhi secara perlahan namun pasti mendirikan Panorama Leisure Group menjadi sebuah kelompok bisnis di industri parisiwata yang terkemuka. Para peserta tampak antusias dengan presentasi dari Adhi Tirtawisata. Sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh para peserta mengenai industri pariwisata Indonesia telah menjadikan dialog yang hangat antara Adhi Tirtawisata dan para peserta.

Ferry Salim melanjutkan acara EBS ini di sesi ketiga. Ia menceritakan bagaimana ia mendirikan restoran Shabu Slim miliknya. Ketika hendak menentukan konsep restoran, Ferry berprinsip bahwa harus ada sesuatu yang menjadi ciri khas dari restorannya tersebut, yang tidak bisa ditemui di restoran lainnya. Konsep yang pada akhirnya ia pilih adalah konsep restoran shabu dan sushi yang menggunakan conveyor belt. Ferry mengklaim bahwa konsep ini adalah konsep yang pertama di Indonesia. Restoran Shabu Slim dengan mengandalkan menu shabu dan sushi, Ferry berpendapat bahwa restorannya akan mampu meraih pangsa pasar para penggemar kedua menu tersebut.

Ellies Sutrisna tampil sebagai pembicara di sesi keempat, mempresentasikan tentang bagaimana seharusnya seorang pemimpin membawa bisnisnya menuju kesuksesan. Dengan mengambil contoh dari pengalaman nyata para pembicara sebelumnya, Ellies secara jelas menunjukkan relevansi kemampuan memimpin bagi setiap pemilik bisnis. Dalam presentasinya, Ellies menjelaskan bahwa setidaknya ada 2 hal yang harus dimiliki oleh pemilik bisnis dalam memimpin perusahaannya, yaitu passion dan determination. Passion adalah sumber energi yang memampukan seorang pemilik bisnis terus membawa bisnisnya meraih goals. Sedangkan determination menjadi faktor yang memungkinkan pemilik bisnis tersebut untuk mengkontrol seluruh aktivitas bisnisnya dalam “jalur” kesuksesan.

Antusiasme para peserta dalam mengikuti setiap presentasi dari para pembicara dan berinteraksi langsung dengan para pembicara telah menciptakan suasana kebersamaan yang hangat. Sejumlah peserta pun merasa puas dan tanpa ragu akan mengikuti kembali acara Excellent Business Seminar berikutnya. **

 

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT