Highlight

Donna Agnesia: ‘Terminale’ 3 Restoran Jadi 1

Mengawali karier sebagai model. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini kemudian merambah ke dunia presenter. Penampilannya memandu acara siaran langsung piala dunia sepak bola 2006 di SCTV, menggiring kesuksesannya. Donna berhasil membius d

Donna Agnesia: ‘Terminale’ 3 Restoran Jadi 1

engan kelancarannya berbicara soal tim-tim sepak bola dunia. Terlepas dari dunia hiburan, wanita yang menikah dengan presenter, Darius Sinathryapada tanggal 30 Desember 2006 ini mulai tertarik ke dunia bisnis.

DUNIA kuliner terus berkembang demi memuaskan selera makan para penikmatnya. Hadir sebuah restoran yang merupakan perkawinan tiga restoran berbeda. Ya, inilah Terminale, berangkat dari keinginan mencari sesuatu yang berbeda sekaligus memuaskan keinginan konsumen dengan ragam menu-menunya.  Merupakan gabungan tiga restoran, yakni Takigawa, Meatbar, dan Wine Palace .

Berikut cerita Donna kepada EXCELLENT BUSINESS MAGZ tentang Resto yang dibangun bersama dengan 8 temannya pemilik Terminale.

Mba Donna bisa ceritakan mengapa memilih bisnis Restaurant ?

“Ya sebenarnya ini sudah cita-cita lama, dari jaman saya masih kuliah dulu di Bandung . Saya punya teman yang jago masak, lalu pengen banget punya warung/kafe”.  Tapi belum kesampean sampai akhirnya kita berdua sudah sama-sama menikah, dan sama-sama anaknya tiga. Tapi sahabat Saya tinggalnya di Bandung,  saya-nya di Jakarta.  Harapannya buka Resto di Bandung.  Akhirnya tahun 2009, Saya di ajak sama sahabat Saya namanya Alex, untuk ambil Franchise Takigawa di daerah kota. Tapi belum jodoh. Kemudian di Pasific Place belum rezeki juga.  Sambil menunggu tempat di Kelapa Gading, yang pada akhirnya kita mendapat tempat di sini, kita buat konsep, mengambil 2 Franchise yaitu  Takigawa dan Meatbar,  dan ber-partner dengan Wine Palace. Dari pada tempatnya terpisah-pisah dan konsepnya akan sama dengan yang lain, makanya 3 Resto ini di gabung menjadi  satu,  sehingga ini menjadi kolaborasi Resto yang unik dengan mengusung nama  Brand ‘Terminale’

Mengapa pemilihan tempatnya di Kelapa Gading ?

“Satu hal yaitu, kita melihat market-nya.  Kelapa Gading itu kan juga surga-nya makanan. Banyak orang ke sini tujuannya mau makan enak. Tetapi tidak ada tempat untuk hangout. Ada yang kalau ingin hangout, harus ke Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan.  Kan jauh.  Akhirnya kita buat Konsep Resto yang bisa sekaligus menjadi tempat untuk hangout. Kemudian dari sudut menu. Makanan Jepang di sini banyak peminatnya. Dan yang disukai itu, yang penting makanannya enak. Takigawa sendiri  sudah banyak favoritnya, ya sudah banyak penggemarnya juga lah.  Di Kelapa Gading sendiri sudah pernah ada di La Piaza, hanya pada akhirnya tutup dan mencari tempat baru. Itu yang menjadi dasar kita buka Resto di sini dengan konsep baru, yaitu bring life style untuk mereka yang datang ke mall dan bisa menjadi tempat hangout juga. Bisa bawa pasangan, bisa buat meeting, tapi tempatnya nyaman.  Tidak sekedar hanya makan terus pulang, tapi juga bisa duduk-duduk, ngopi dan ngobrol”

Konsepnya Resto Terminale ini sendiri seperti apa ?

Merupakan gabungan tiga restoran, yakni Takigawa, Meatbar, dan Wine Palace.  Takigawa dan Meatbar menawarkan makanan dan minuman nonalkohol, padahal konsumen ingin juga menikmati sajian wine, sake, dan minuman alkohol lainnya seperti ditawarkan Wine Palace.  Terminale sendiri mengusung konsep interior terminal stasiun kereta api era 1950an. Ketika masuk, akan sangat terasa berada dalam stasiun kereta api di New York, tampak pada dekorasi berupa koper, locker room, dan lainnya. Jadi seperti Terminal Food, yang kalau duduk di sini rasanya seperti  bukan di Jakarta,  tapi di Luar Negeri”.  Terminale menyajikan menu beragam; di Takigawa ada sushi, sukiyaki, ramen, dan sebagainya, di Meatbar yang merupakan brand baru grup Takigawa unggulannya adalah steak dan menu Western.

 

Artikel selengkapnya bisa Anda baca di EXCELLENT BUSINESS MAGZ edisi 29

Pesan : Call ke 021- 70877876

ls

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT