Highlight

Jonfis Fandy: World Premiere Sport Hybrid New Honda CR-Z Indonesia Menarik Perhatian Dunia

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan model terbaru dari mobil sport hybrid New Honda CR-Z di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang menjadi negara pertama di dunia yang menampilkan model ini kepada publik.

“Honda CR-Z merupakan puncak dari evolusi perpadua

Jonfis Fandy: World Premiere Sport Hybrid New Honda CR-Z Indonesia Menarik Perhatian Dunia

n teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan alam

Ajang ini mengusung tema ‘Eco Mobility’ sebagai ajang yang menawarkan pilihan cerdas dalam bertransportasi. Berikut adalah perbincangan eksklusif EXCELLENT BUSINESS MAGZ dengan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, JIExpo Kemayoran Jakarta.

Apa yang di tawarkan oleh Honda Prospect Motor dalam event IIMS 2012?

Sesuai dengan namanya Eco Mobility, artinya kita ikut direction daripada GAIKINDO maupun pameran ini.  Kehadiran New CR-Z di booth Honda pada IIMS 2012 ini sangat tepat, karena tahun ini Honda mengusung tema Racing for Blue Skies, yang menggambarkan perpaduan antara karakter sporty dan ramah lingkungan yang mendasari setiap produk Honda. Artinya berlomba-lomba untuk membuat bumi  menjadi lebih bersih. Kenapa kita pakai racing, karena Honda itu  basic (DNA)-nya adalah sport.  Kita suka racing dan kita suka hal-hal yang berbau sport.  Kemudian di aplikasikannya juga ke booth Honda dengan design yang  kita anggap lebih elegan, mewah tapi tidak meninggalkan kesan-kesan green dan juga sport. Dari sisi green itu kita menawarkan banyak teknologi, seperti eco indicator maupun mesin-mesin yang ramah lingkungan, dan sudah lolos EURO 4. Dan juga kita tampilkan dan kita bawa World Premiere pertama kali di dunia, mobilnya itu Honda CR-Z, yaitu di Indonesia. Di dunia belum pernah lihat, di Paris nanti tanggal 27 September mereka akan lihat . Jadi Motor Show ini akan menjadi Pusat Perhatian Dunia. Kalau dulu dibilang Indonesia itu di mana?, “wah mungkin dia tidak tahu”,  tapi kalau tanya Bali mungkin mereka tahu. Tapi sekarang, wah.. semua orang melihat Indonesia. Ini akan menjadikan Indonesia sebagai pusat perhatian dan membuat pameran kita akan lebih bergengsi.

Sehubungan dengan tema Eco Mobility, bagaimana Honda menerjemahkan design-nya ?

Dari segi design, kita tetap mengusung Corporate Design. Honda mempunyai design yang lebih elegan, di buat lebih lega, sehingga kita bisa melihat bahwa Mobil itu bisa terlihat dengan jelas. Dan dengan celing yang lebih tinggi supaya aliran udara juga tidak ‘sumpek’, tidak ada corner-corner  yang mati di sana . Selain itu kita membawa ‘eco’ itu di teknologi mobilnya sendiri.  Seperti temanya Eco Mobility kita membawa CR-Z. CR-Z ini adalah mobil Hybrid yaitu mobil kombinasi antara mesin konvensional dengan listrik, tapi dia berbentuk mobil Sport. Nah itu yang kita namakan racing for blue sky, itu kombinasi.  Kalau dulu kita berpikir kalau mobil Hybrid itu mobil untuk orang tua, Jalannya pelan, tidak ada suara, tidak punya kesenangan mengemudi. Sedangkan di satu sisi yang lain, anak-anak muda ini yang bisa menjadi leader atau orang yang berbicara ke luar itu merasa tidak nyaman. Yang mereka inginkan adalah mobil-mobil sport. Sedangkan mobil-mobil sport itu sangat mahal, sangat boros bahan bakar. Nah, Honda mengkombinasikan dua elemen ini menjadi satu, di mana dia bisa memiliki design sport tapi dalam hal konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, kebersihan emisi, itu dia bisa menekan mobil Hybrid.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda baca di EXCELLENT BUSINESS MAGZ edisi 29

Pesan : Call 021 - 70877876

ls

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT