Highlight

Excellent Books : 21 Pemilik Bisnis

 

Judul                     : 21 Pemilik Bisnis

Penulis                 : Excellent Business

Excellent Books : 21 Pemilik Bisnis

Magz

Penerbit              : Penerbit Excellent

Tebal                     : 116 Halaman

Harga                    : Rp. 50.000,-

Salah satu dimensi dari sosok manusia adalah dimensi logisnya. Melalui olah budi dan nalar, ia membentuk apa yang telah ia rencanakan. Pada tahap perencanaan ini, ia sedang membuat cetak biru tentang impiannya. Prinsip ini juga berlaku di bidang bisnis.

Ketika ia mulai menjejakkan kakinya di tengah arena, ia baru menyadari bahwa cetak biru itu tidak selalu cocok dengan kenyataan di lapangan. Di sinilah seorang pebisnis harus menghadapi  tantangan. Di sinilah ia harus membuktikan dirinya sebagai pemilik bisnis yang sesungguhnya. Hal pertama yang harus ia lakukan adalah mengidentifikasi masalah dan merumuskannya agar buku tersebut menjadi semacam panduan, jalan menuju goal yang  hendak ia capai.

Sepertinya tidak ada yang lebih baik ketimbang belajar secara langsung dari mereka yang telah menjalaninya. Mereka akan meninggalkan jejak perjalanan bagi kita yang hendak menuju goal. Langkah pertama Anda dalam dunia bisnis, tak jauh berbeda dari langkah pertama mereka. Maka tidak ada salahnya jika kita melihat bagaimana mereka mendirikan bisnis.

Salah satu hal yang menonjol dari kumpulan kisah para narasumber EXCELLENT BUSINESS MAGZ ini adalah dasar pemikiran mereka memilih bidang bisnis yang hendak mereka masuki. Setidaknya ada dua alasan dasar yang bisa kita temukan dari rangkaian kisah dalam buku ini.

Alasan mendasar pertama adalah passion terhadap bidang yang mereka masuki. Ya, passion berada di dalam diri seseorang layaknya  bahan bakar yang siap menjadi sumber energy baginya. Dasar pertama ini melampaui area-area jangkauan perhitungan logika. Karenanya, pebisnis yang menjalankan bisnisnya berdasarkan pada passion, maka ia akan menemukan jalurnya sendiri menuju kesuksesan.

Alasan kedua , adalah ia memiliki keprihatinan, concern terhadap suatu bidang. Keprihatinan ini ia rumuskan setelah ia merenungi pengalaman-pengalaman masa lalunya. Di sini, ada suatu proses yang ia jalani hingga ia tiba di satu titik yang memberinya suatu kesadaran tertentu tentang pentingnya menjawab keprihatinan tersebut. Jawabannya adalah bisnis yang harus ia dirikan. Biasanya, kesadaran semacam ini memiliki sisi social yang berdampak begi kehidupan masyarakat.

Buku ini bisa menjadi bacaan bagi Anda yang ingin membesarkan bisnisnya. Bukan dengan memberikan ajaran teoritis tentang bisnis, namun pengalaman konkret dari mereka yang telah menjalaninya juga merupakan sumber pengetahuan yang berharga untuk dipelajari. **

nina

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT