Highlight

Romy Rafael: HIPNOTIS DAN BISNIS

Siapa yang tak kenal dengan Romy Rafael. Romy Rafael dengan nama asli Romy Tunggul Widodo lahir di Surabaya, Jawa Tim

Romy Rafael: HIPNOTIS DAN BISNIS

ur, 12 Juli 1977. Putra sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Imam Supeno dan Ina Sutantina ini dikenal sebagai pesulap dari Indonesia. Namun Romy menolak disebut pesulap, karena bidang yang dia geluti adalah hipnotis, menurut Romyhipnotis bukanlah sulap dan tidak ada unsur magic sama sekali.

 

Romy Rafael mulai dikenal luas setelah terlibat dalam program televisi mengenai hipnosis yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Melalui program itu, Romy dikenal sebagai sosok dengan kemampuan memasuki alam bawah sadar manusia

 

Lelaki yang kerap mengenakan penutup kepala warna hitam ini mendalami hipnosis dan berbagai kegunaannya selama lebih dari 4 tahun di Amerika, antara lain di Hypnotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education. Romy sekarang menguasai hipnosis untuk panggung dan hiburan, klinis (pengobatan masalah-masalah psikis), medis (kedokteran), bahkan hipnosis untuk bisnis dan perusahaan.Meskipun demikian, hipnosis dalam kemasan hiburan menjadi ciri khasnya. Kemampuan hypnosis-nya tersebut rupanya juga menjadi modal tersendiri untuk menekuni sebuah bisnis baru yang ia dan kawan-kawannya sebut sebagai HypnoGym.


Menurut Romy, HypnoGym adalah konsep gym yang menggabungkan konsep pikiran, tubuh dan nutrisi (body, mind and nutrition). HypnoGym juga merupakan konsep menggali potensi dari dalamdan melatih pikiran kita. Jadi bukan hanya fisik. “Kalau selama ini di gym yang dilatih hanya bagian leher ke bawah atau hanya fisiksaja, maka di hypnogym dilatih juga bagian leher ke atas atau pikirankita.Jadi, Hypnogym memfokuskan fisik dan juga psikis.  Hasilnya antara fisik dan pikiran akan terjadi keharmonisan kedua aspek tersebut.” Pusat kebugaran yang didirikan Rommy dan beberapa temannya ini tak hanya berfokus  pada pembentukan fisik, tapi juga membentuk mental agar lebih positif. Hypnogym melibatkan instruktur yoga, dokter, dan terapis berpengalaman. "Dampaknya, mereka fokus terhadap pola latihan, tertanam kuat pola hidup sehat, dan meningkatkan potensi dan motivasi mereka," ujar Romy.

Sebagai seorang master hypnosis, Romy Rafael mengungkapkan bahwa HypnoGym menggabungkan tiga unsur tersebut untuk menciptakan mindset dan keyakinan atas Living for Legacy and Wellness.

”Yang menjadi program khusus adalah hypnotherapy, karena semua mindset atau pola pikir manusia berawal dari diri sendiri. Jadi, dengan hypnotherapy diharapkan dapat menonjolkan potensi maksimal. Dampaknya, mereka fokus terhadap pola latihan, tertanam kuat pola hidup sehat, dan meningkatkan potensi dan motivasi mereka,” tambah Romy.

Selain di Jakarta, Hypnogymakan dibuka di beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung, Denpasar, Medan, Yogya, Makassar, dan Samarinda. Beberapa negara di Asia Tenggara dan negaralain segera menyusul, seperti di Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Hong Kong, Melbourne-Australia, Dubaidan New York- Amerika Serikat.

Dalam mencetuskan metode ini, Romy tidaklah sendiri, ia mencetuskan ide ini bersama kawannya  Laode Arwanto danJunaidi.Sedangkan sebagai mitra bisnis, Romy menggandeng tiga orang profesional muda, yaitu Laode Arwanto dan Junaediyang juga pencetus metode, ia juga menggandeng Rangga, ketiganya sebagai mitra bisnis untuk mengembangkan bisnis ini.

Disebutkan Romy jika seseorang mau mengikuti program gym tersebut, tak cuma meraih kesehatan fisik semata, tapi juga sisi mental. Namun konsep globalnya jelas ingin menggali potensi dengan cara melatih bagian leher ke atasatau pikiran.

Banyak orang akibat fitnes cuma meraih badan bagus, namun nggak maching dengan pikirannya. Nah, melalui program Hypnogym ini, ingin menciptakan keharmonisan antara fisik dan mental sehingga bisa lebih berpengaruh pada peningkatan produktifitas dan kreatifitas,” jelasnyapria yang pernah bekerja di perhotelan ini.

Romy mengklaim bahwa bisnis yang dijalani ini memiliki konsep gym pertama di dunia.Romy menambahkan program yang dijalankan mengkombinasikan metode revolusioner berdasarkan gabungan harmonisasi antara mind, body serta nutrisi.Sedangkan Rangga dan Arwan menambahkan dengan ikut program Hypnogym, setidaknya seseorang itu dapat menyisihkan (mengeliminasi) hambatan mental block. Efek positifnya mampu meningkatkan kepercayaan diri, selain membangun sugesti positif, sehingga berbudaya hidup sehatdandengan sendirinya tertanamdalam jiwa seseorang.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda baca di Majalah EXCELLENT edisi 39

ls

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT