Highlight

Earth Hour Gandeng Spider Man Selamatkan Bumi

Jakarta, MajalahExcellent - Tahun ini, Earth Hour bersama Super Hero dari film yang paling ditunggu The Amazing Spider Man 2, bersama para bintangnya, Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx dan sutradara Marc Webb mencanangkan dukungan untuk Earth Hour Blue, dengan t

Earth Hour Gandeng Spider Man Selamatkan Bumi

ujuan menjaring kekuatan untuk menggalang dana bagi misi-misi pelestarian lingkungan yang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Earth Hour Blue sendiri merupakan sebuah platform radikal crowd funding dan crowd sourcing digital untuk bumi. Platform ini diluncurkan guna mendorong masyarakat di seluruh dunia untuk mengikuti aksi mematikan lampu bersama yang dicanangkan WWF (World Wide Fund for Nature).

Skema crowd funding dalam platform Earth Hour Blue akan memungkinkan para pendukung membantu keluarga di Madagaskar dengan mengirimkan kompor hemat energi, memodali komunitas di Filipina untuk membangun kapal fiberglass supaya mereka mampu menghadapi dampak cuaca ekstrim seperti Topan Haiyan serta menggalang dana untuk mengembangkan dan memelihara Table Mountain  National Park di Afrika Selatan, dan masih  banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang akan datang.

“Saya bangga karena Spider Man menjadi Super Hero pertama yang dipercaya sebagai duta Earth Hour, karena dia menunjukkan bahwa kita semua bisa menjadi Super Hero apabila kita menyadari kekuatan yang kita miliki,“ kata Andrew Garfield, dalam film yang diputar pada acara tersebut, ditambahkan pula “Earth Hour adalah gerakan yang telah menciptakan dampak luar biasa di seluruh dunia, jadi bayangkan apa yang bisa kita lakukan tahun ini dengan dukungan Spider-Man.”

Sebagai kelanjutan dari upaya-upaya menjunjung keberlanjutan yang dijalankan selama bertahun-tahun, The Amazing Spider Man 2 adalah produksi film paling ramah lingkungan dalam sejarah Columbia Pictures. Upaya-upaya pelestarian lingkungan seperti ini baik dalam maupun di luar lokasi syuting mendapatkan dukungan di seluruh tingkatan dari produser, eksekutif, aktor, aktris serta kru film,  bahkan sejak tahapan pra produksi.

Dalam acara ini pula turut diperkenalkan para duta yang mengkampanyekan gerakan ini. Duta itu adalah Nadya Hutagalung sebagai WWF Elephant Warrior dan Earth Hour Global  Ambassador, Joe Taslim sebagai WWF Tiger Warrior, dan Ario Bayu sebagai WWF Orang Utan Warrior.

Seperti diketahui, Gerakan Earth Hour merupakan aksi serentak individu, komunitas, korporasi, dan pemerintah di seluruh dunia dalam usaha mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. Sejak 2009-2012, Earth Hour menjadi kampanye lingkungan hidup terbesar dalam sejarah karena berhasil meraih dua miliar pendukung dari 7.001 kota di 152 negara, dan memadamkan 1.775 ikon global.

DR

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT