Highlight

Sukses Hanya dengan Bermodal Nol Rupiah

Di usia yang sangat muda, 18 tahun, seorang Astrid Reiza sudah membuat event go green dan diliput oleh TV Master (TV Go Green di dunia). Berawal dengan nol rupiah, kini event sebesar Jakarta Fashion Market dan Pop Art Space adalah hasil ide kreatifnya. Bagin

Sukses Hanya dengan Bermodal Nol Rupiah

ya, kreatif adalah modal penting dalam membangun bisnis. Seseorang wanita pekerja keras yang memiliki cita-cita untuk dapat mempunyai hotel sebelum umur 25 tahun ini berbagai kisah suksesnya kepada pembaca setia Majalah Excellent, berikut cuplikannya.

 

Bisa diceritakan mengenai kehidupan seorang Astrid Reiza?

Aku dari kecil sudah bersekolah di sekolah internasional di mana sekolah tersebut sering mengadakan event. Dari situ, aku belajar banyak. Selain itu, dari dahulu saya paling segan untuk meminta uang jajan sama orang tua. Dari SMA, aku sudah berkomitmen untuk mencari uang sendiri. Cara awal saya dalam mencari uang sendiri yaitu dengan mengajak teman-teman jika ingin merayakan sweet seventeen atau promnight, mereka bisa menghubungi saya.  Saya bisa berbisnis seperti ini karena kedua orang tua saya adalah seorang business man. Saya belajar dan melihat mereka sehingga saya bisa berbisnis pula.

Apa yang melatarbelakangi Anda untuk terjun ke bisnis ini?

Awalnya, saya sudah merasa senang karena mendapatkan project pertama di acara sweet seventeen teman. Dari situ saya sudah mulai membuat konsep-konsep event dan konsep event pertama yang saya buat adalah event go green. Kebetulan ada salah satu orang tua teman saya yang bekerja jadi komisaris bank dan sangat menyukai go green. Lalu saya menceritakan mengenai konsep yang sudah saya buat. Saya merasa kaget sekali karena saat menuju usia 18 tahun, live pertama kali go green 5 benua di Manggala Wanabakti diliput TV Master (TV Go Green di dunia). Saat itu saya merasa sangat takut karena umur saya yang masih sangat muda tapi sudah dipercaya untuk mengurusi event sebesar itu.

Orang tua teman saya itu berkata dua kalimat yang memotivasi saya yaitu “Potong kuping om kalau kamu tidak bisa” dan “Potong kuping om kalau kamu saat besar nanti tidak sukses”. Kalimat itu membuat saya merinding. Setelah itu berjalan, saya membuat banyak konsep seperti membuat event untuk partai, event go green, dan bazaar celebrity. Konsep yang panjang ini membuat saya tidak fokus. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil satu konsep yaitu di dunia fashion atau lebih ke event fashion and entertainment. Di situ saya mendukung young entrepreneur terutama di bagian fashion. Salah satu event yang saya kerjakan adalah Jakarta Fashion Market dan Bali Fashion Market. 

 

Ingin tahu kelanjutannya? Informasi selengkapnya dapat Anda baca di Majalah EXCELLENT edisi 48. Majalah Excellent edisi 48 bisa Anda dapatkan dalam versi CETAK dan Digital (Scoop, Scanie, WayangForce atau ExcellentMediaStore). Jika ingin bentuk cetak, Anda dapat temukan di Toko Buku Gramedia Se-Jabodetabek atau bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi 021-29034288 atau 0851 0011 2009 (Sara).

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT