Highlight

Memajukan Ekonomi Digital Indonesia Melalui ADEI

Indonesia adalah pasar digital terbesar di ASEAN. Lima tahun mendatang, pasar e-Commerce diprediksi akan tumbuh 7,2 kali lipat atau sekitar USD 130 Milyar. Namun, jika melihat pasar digital di sektor industri lain, masih ditemukan belum maksimalnya potensi yang digarap. Jika potensi bisnis dig

Memajukan Ekonomi Digital Indonesia Melalui ADEI

ital ini digarap dengan baik, tentunya akan mampu menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia dan menyumbang GDP 2-3%, khususnya sektor UMKM. Oleh karena itu, dibentuklah Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI).

“Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia ini dibentuk sebagai wadah untuk memajukan perekonomian Indonesia yang berbasis teknologi digital,” ucap Fransiscus Budi Pranata, CFO Zalora Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pembina ADEI di acara deklarasi yang dilaksanakan di Marquee, Cyber Tower 2 Jakarta, Senin (1/2).

Bari Arijono, CEO & Founder Digital Entreprise Indonesia sekaligus Ketua Umum ADEI menambahkan bahwa ADEI adalah asosiasi yang nantinya berfungsi sebagai hub yang membantu para pelaku industri dan pemerintah dalam berbagai aspek untuk mempercepat pemanfaatan teknologi digital sehingga dapat berkontribusi dalam menciptakan digipreneur.

ADEI ini digagas oleh beberapa pelaku industri digital antara lain Frans Budi Pranata (former CFO Zalora Indonesia), Bari Arijono (CEO & Founder Digital Enterprise Indonesia), Handito Joewono (Chief Arrbey Consulting), Bayu Prawira Hie (CEO Intellectual Business Community), Prof. Roy Sembel (Dean IPMI Business School), Alfred Boediman (VP of Samsung R&D Institute Indonesia), Agus Nurudin (CEO Nielsen Indonesia), Herwinto Sutantyo (XL Digital Business Advisor), Joedi Wisoeda (Ascend Country Director), Michael Abimanyu (Chairman DEI), Wilson Partogi (CEO Ladova) dan Aries Nugroho (former MD Edelman). 

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT