Kalimantan Barat merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki julukan Seribu Sungai. Bayangkan saja, ada ratusan sungai yang mengelilingi provinsi dengan ibu kota Pontianak ini. Selain kekayaan alam yang melimpah, di Kalimantan Barat juga terdapat universitas tersohor yang bernama Universitas Tanjungpura atau yang biasa disingkat dengan Untan.

Universitas Tanjungpura Universitas Pertama Kalimantan Barat

Pada tulisan kali ini akan dipaparkan seluk beluk Universitas Tanjungpura. Mulai dari profil universitas hingga fakultas dan program studi pada tiap tingkatan pendidikan. Jika Anda adalah orang yang sedang membutuhkan informasi ini, silakan dibaca hingga tuntas ya.

Pilihan Beasiswa di Universitas Tanjungpura

1. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa PPE. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari Dipdiknas.
2. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa Premier Oil. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari Premier Oil.
3. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa PT. ANTAM. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari PT. ANTAM Tbk.
4. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa PT. TASPEN (PERSERO). Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari PT. TASPEN.
5. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa Simer Darby. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari PT. Minamas Gemilang.
6. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa Supersemar. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari Yayasan Supersemar.
7. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa TPSDP Batch. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari Depdiknas (TPSDP)
8. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa Van Deventer Maas Stichiting. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari Lembaga Sosisal Van Deventer.
9. Beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, yaitu Beasiswa YAMPI. Sumber dana dari beasiswa ini berasal dari YAMPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *