Highlight

Game Developer, Profesi yang Prospektif

Anda masih ingat serunya Ragnarok dan Counter Strike? Kedua game online tersebut sempat ngetop bertahun-tahun lalu dan digemari kalangan tua maupun muda. Kini, dengan munculnya tablet PC dan gadget berbasis sistem operasi IOS maupun Android, berkembang pula

Game Developer, Profesi yang Prospektif

game-game berbasis aplikasi yang mendunia, seperti Angry Bird dan Grand Theft Auto.Game onlineyang kini marak memungkinkan pemain game berlaga di dalam rumah, baik dalam skala nasional maupun yang dipertandingkan antarnegara. Seleksi pertandingan tersebut biasanya dilakukan melalui Game Centre dan disponsoriolehpabrik pembuat prosesor yang berkonsentrasi di PC Game seperti AMD Devices dan pabrik kartu VGA seperti Nvidia.

Game Developer
Bergerak di dunia ICT (Information and Communication Technologies) dan gameseperti menjadi Game Developer tidaklah mudah tanpa semangat serta passion yang tinggi, seperti yang kini ditekuni oleh William Sutrisna, pengembang puluhan game untuk berbagai macam platform—Android, Iphone, Windows, dan Nintendo DS.Oleh karena itu, menurutnya, di bidang yang sangat kompetitif ini, dibutuhkan daya tahan yang tinggi agar mendatangkan income untuk kita.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Entertainment Software Association, 90% dari mobile game yang kini beredar memiliki genre casual, social, dan puzzle. Sedang untuk game komputer, yang paling banyak dimainkan adalah game bergenre MMORPG, seperti World of Warcraft; dan MOBA seperti Dota/League of Legends. Game-gamebergenre casualrelatif lebih banyak digemari, karena bisa dimainkan oleh semua kalangan (umur, jenis kelamin, negara) dan durasi waktu bermainnyapun tidak terlalu lamasehingga bisa dimainkan kapan saja.

(Sutiono Gunadi, pemerhati perkembangan ICT)

Ingin tahu kelanjutannya? Informasi selengkapnya dapat Anda baca di Majalah EXCELLENT edisi 51. Majalah Excellent edisi 51 bisa Anda dapatkan dalam versi CETAK dan Digital (Scoop, WayangForce, atau ExcellentMediaStore). Jika ingin bentuk cetak, Anda dapat temukan di Toko Buku Gramedia Se-Jabodetabek atau bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi 021-29034288 atau 0851 0011 2009 (Wishu Muhamad).

 

admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT