Highlight

Hukum Modal

“Mengetahui Saja Tidaklah Cukup, Kita harus Menerapkannya. Berharap Saja Tidaklah Cukup, Kita Harus Melakukannya.” ~ Johann Wolfgang Von Goethe~

Apakah Anda ingin memiliki kebebasan financial sebagai salah satu goal yang ingin Anda capai? Bila jawaban Anda "Ya"

 Hukum Modal

, pertanyaan berikutnya adalah: “mengapa Anda belum memiliki kebebasan financial?”. Bila Anda menuliskan seluruh jawaban dari pertanyaan terakhir dan Anda mulai memikirkan bagaimana memecahkannya satu persatu, pasti anda mendapatkannya. Hanya saja untuk mencapai itu Anda harus memaksimalkan potensi yang ada di diri Anda. Di “Hukum Modal” ini akan dibahas bagaimana Anda dapat memaksimalkan “modal” yang Anda miliki dalam kehidupan Anda, baik Anda sebagai pengusaha, profesional maupun karyawan.

Kemampuan Menghasilkan

Anda pasti menyadari bahwa kemampuan Anda bekerja/berusahaadalah aset yang paling berharga. Dengan mengoptimalkan kemampuan menghasilkanAnda, Anda akan memperoleh jutaan bahkan milyaran rupiah. Dengan menerapkan kemampuan Anda dalam memproduksi barang maupun jasa. Anda dapatmembeli apa yang Anda inginkan. Kekayaan yang Anda dapatkan sekarang adalah ukuran/dampak langsung dari kemampuan yang telah Anda kembangkan selama ini. Maka bila Anda ingin memperoleh penghasilan yang lebih banyak lagi, Anda harus melakukan sesuatu untuk kesuksesan dimasa-masa yang akan datang.

Gunakan Waktu Dengan Baik

Didalam Hukum Modal pertama dikatakan bahwa, sumber daya yang paling berharga adalah “waktu”. Dalam hal iniberapakahbanyak waktu yang kita tukarkan untuk hal berharga?

Baik dan buruknya kemampuan mengatur waktuseseorang menunjukkan hasil yang ia dapatkan.Halini berlaku di semua bidang industry, ini adalah masalah nomor satu dari semua kegagalanyang ada.Seorang wanita karir(sales) tekun, giat dan rajin, tak pernah mencapai angka penghasilanlebih dari Rp. 6 Juta/ bulan, padahal potensinya bisa mencapai Rp. 30 Juta (gaji plus komisi).  Dalam 24 jam, ia menghabiskan waktunya untuk mengurus kebutuhan diri, suami, anak, pekerjaan rumah, sementara sisanya untuk bekerja (dengan asumsi ia telah kelelahan). Seandainya ia merelakan sebagian gaji bulanannya untuk pembantu rumah tangga, tentu ia dapat fokus bekerja dan menghasilkan lebih. Tapi ia memilih mengurus semua persoalan domestik  ini sendiri (dengan asumsi irit). Ini adalah salah satu contoh yang dapat diambil pelajarannya, masih banyak contoh-contoh yang lain yang bisa menjadi bahan pelajaran. Ini adalah salah satu contoh yang dapat diambil pelajarannya, masih banyak contoh-contoh yang lain yang bisa menjadi bahan pelajaran.

Investasikan Diri Anda Dengan Baik

Hukum Modal kedua berkata, “waktu dan uang dapat di hamburkan, digunakan dengan baik atau di investasikan”. Hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan adalah investasi lima persen dari uang anda untuk pengembangan diri dan profesi. Semakin banyak berinvestasi, anda akan semakin kaya. Kedua, investasikan satu jam dari waktu anda untuk membaca hal-hal yang berkaitan dengan bisnis, pengembangan diri, dan karir anda

 

Ingin tahu kelanjutannya? Informasi selengkapnya dapat Anda baca di Majalah EXCELLENT edisi 51. Majalah Excellent edisi 51 bisa Anda dapatkan dalam versi CETAK dan Digital (Scoop, Scanie, WayangForce atau ExcellentMediaStore). Jika ingin bentuk cetak, Anda dapat temukan di Toko Buku Gramedia Se-Jabodetabek atau bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi 021-29034288 atau 0851 0011 2009 (Wishu).

admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT