Highlight

Sharing BestHunted Talk

BestHunted menggelar acara sharing dengan tema “Driving Suistainable Business Through New Human Capital Roles”. Acara yang diadakan di gedung Synthesis Square, di Jl. Gatot Subroto Kav. 64 No. 177A, Tebet ini dihadiri oleh kalangan manager, general manager, serta

Sharing BestHunted Talk

director dari berbagai perusahaan nasional maupun multinasional.

BestHunted sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang executive search. Erlina sebagai CEO dari BestHunted dan pemilik acara malam itu berharap sharing ini dapat menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas ulang tahun BestHunted yang ke-4.

Acara dibagi dalam 4 sesi; makan bersama, perkenalan dan tukar kartu nama, potong tumpeng kreatif, serta pemberian materi dan tanya jawab. Sementara itu, pembicara yang dihadirkan untuk mengisi materi sore itu adalah F.X. Sri Martono (Executive Management PT. Astra International, Tbk., serta Presiden Director, PT. Pusat Studi APINDO) dan Ellies Sutrisna (Excellent Group Director, dan Chairman Of Excellent Business Community).

Sri Martono yang pada malam itu menggunakan baju batik berwarna cream mengulas banyak hal tentang pengalamannya di Astra International Tbk. Mantan Vice President dan Chief Coorporate Human Capital Development itu lebih banyak mengarahkan pembicaraan pada process, reward, Industry relation management, culture management, leaders rule, serta people strategy.

Ia mengatakan bahwa sebuah perusahaan seharusnya memiliki basic principle yang diikuti oleh seluruh karyawan, baik di tingkat terbawah hingga teratas. “Intinya kita menjalankannya secara serius dan konsisten sehingga kinerja bisa terus meningkat dan memberikan dampak pada perusahaan,” tutur Sri Martono.

“Sebagaimana kita tahu, perusahaan yang bisa sustain itu adalah perusahaan yang kuat valuenya, dan untuk mewujudkan hal itu ya kita musti menjadi good corporate citizen,” pungkasnya.

Sementara itu Ellies Sutrina lebih menyoroti bagaimana sifat dan sikap leader dalam menciptakan aturan dan kultur dalam bekerja. Ellies yang berasal dari keluarga buruh dan akhirnya berhasil menjadi CEO di tiga perusahaan Joint Venture dari Amerika ini membuktikan bahwa terdapat 4 hal yang harus diterapkan seorang pemimpin atau perusahaan, yakni recognition, rewards, reinforcement, self esteem.

Suasana sharing semakin seru sejalan dengan masuknya sesi tanya jawab. Antusiasme terlihat di wajah para peserta yang hadir dan saling mengacungkan tangan. Pertanyaan berupa mengapa generasi Y seringkali berpindah-pindah tempat kerja, bagaimana menciptakan culture kerja yang baik, dan pertanyaan senada lainnya pun hadir melengkapi sharing hari itu.

admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT