Highlight

Embun Pagi

Raja Zhao yang memerintah sebuah kerajaan di abad ketiga, mengirim putranya, Pangeran Chao Chan yang telah beranjak dewasa ke sebuah kuil di mana

Embun Pagi

seorang guru besar Pan Ku berada. Chao Chan akan dididik menjadi seorang pemimpin agar kelak siap menggantikan ayahnya sebagai raja.

Sehari setelah tiba di kuil, Chao Chan merasa aneh karena Pan Ku justru mengajak Chao Chan masuk ke dalam hutan, lalu meninggalkannya seorang diri di sebuah rumah yang telah disediakan baginya di tengah hutan itu. “Tinggallah di sini dan belajarlah pada alam. Satu bulan lagi aku akan datang menjemputmu,” demikian kata Pan Ku.

Satu bulan kemudian Pan Ku datang menjenguk sang pangeran di dalam hutan dan bertanya, “Katakanlah, selama sebulan di hutan ini suara apa saja yang sudah kau dengar?” "Guru," jawab pangeran, "Saya telah mendengar suara kokok ayam hutan, jangkrik mengerik, lebah mendengung, burung berkicau, serigala melolong…." dan masih banyak suara-suara lainnya yang disebutkan oleh Chao Chan.

Usai pangeran Chao Chan menjelaskan pengalamannya, guru Pan Ku memerintahkannya untuk tinggal selama tiga hari lagi untuk memperhatikan suara apa lagi yang bisa didengar selain yang telah disebutkannya. Untuk kesekian kalinya Chao Chan tidak habis mengerti dengan perintah sang guru. Bukankah ia telah menyebutkan banyak suara yang didengarkannya? Chao Chan termenung setiap hari namun tetap berpikir keras ingin menemukan suara yang dimaksud oleh Pan Ku. Tetapi tetap saja tidak menemukan suara lain dari yang selama ini sudah didengarnya.

Baca selengkapnya di Majalah Excellent

Admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT