Highlight

HADAPI TANTANGAN PEROLEH KESUKSESAN

Hidup ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Tentu akan ada berbagai penderitaan dan tantangan

HADAPI TANTANGAN PEROLEH KESUKSESAN

yang harus dilalui. Di sini, cara pandang berpengaruh terhadap apa yang terjadi. Menurut motivator dunia, Tony Robbins, bukan peristiwa yang menentukan hasil tetapi respon terhadap peristiwa yang akan menentukan hasil. Jika seseorang memiliki adversity  quotient yang tinggi maka ia akan menjadi pribadi yang sukses. Apa itu adversity quotient?

Adversity quotient berbicara mengenai daya tahan seseorang menghadapi tantangan-tantangan kehidupan. Bagi mereka yang mengalamai tantangan-tantangan kehidupan yang berat tapi dapat melaluinya maka itu bisa menjadikan seseorang lebih sukses. Sebuah pengalaman kehidupan membuktikan bahwa sebuah penderitaan dan tantangan kehidupan jika dimaknai secara positif, hal tersebut akan menghasilkan jurus kekuatan yang besar. Ada contoh cerita, ada dua anak muda yang sering kali ditolak ketika menyatakan cintanya. Orang pertama, setiap kali ditolak, ia dengan mudahnya mengatakan “kiamat sudah dekat”. Namun, seorang yang lain mengatakan bahwa ini adalah moment yang paling tepat untuk saya melakukan perubahan yang lebih baik, lebih jenius, dan lebih cemerlang untuk bisa meraih impian yang lebih besar. Orang yang berpikiran positif ini memiliki adversity quotient yang lebih tinggi. Adversity quotient ini dapat membuat seseorang mampu bertahan di tengah gelombang perubahan dan bisa bertahan di tengah ketidakpastian. 

Dalam artikel ini akan dikupas mengenai beberapa tokoh yang mencerminkan kekuatan di dalam adversity quotient'. Mulai dari Nelson Mandela, Nick Vujicic hingga Presiden Soekarnao. 

Mau tahu cerita mereka, Informasi selengkapnya dapat Anda baca di Majalah EXCELLENT. Bisa Anda dapatkan dalam versi CETAK dan Digital (Scoop, Scanie, WayangForce atau ExcellentMediaStore).

Admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT