Highlight

Kemenristek Membina Start Tech Training Camp 2017

Kemenristek melakukan upaya untuk menumbuhkan Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT). Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi minimnya penduduk Indonesia yang berprofesi sebagai pengusaha. Dari 270 juta penduduk, Indonesia memiliki 56 juta penduduk yang berprofesi sebagai pengusaha yang seba

Kemenristek Membina Start Tech Training Camp 2017

gian besar berada di sektor binis mikro informal. Kemenristek membantu menambah kompetensi bisnis dan pengetahuan bagi pengusaha agar naik kelas ke skala yang lebih besar.

Peserta program IBT dan PPBT-PT 2017 binaan Kemenristek Dikti, melalui Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi mengadakan kegiatan Start Tech Training Camp 2017. Kegiatan ini merupakan pelatihan Smart Business Map (SBM) yang berlangsung dari tanggal 22 Mei 2017 sampai dengan tanggal 26 Mei 2017, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Ir. Retno Sumekar, M.Si. mengatakan rangkaian pelatihan selama lima hari tersebut diharapkan seluruh tenant dan inkubator mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan untuk membesarkan bisnisnya. Sebanyak 506 total peserta dari program IBT dan PPBT PT dari seluruh Indonesia, terdiri dari 253 pengusaha pemula dan 253 mentor bisnis.

Tujuan dari kegiatan pelatihan ini sendiri yaitu agar para tenant dan inkubator dapat bekerja sama mengaplikasikan metodologi SBM untuk mewujudkan dan mengembangkan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT). Selama kegiatan pelatihan ini, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti mempelajari sebuah alat akselerasi bisnis, yaitu smart business map (SBM), ilmu branding, ilmu internet marketing, ilmu hak dan paten produk serta ilmu perencanaan keuangan. Sementara itu untuk mentor bisnis perwakilan dari berbagai inkubator, pelajaran akan ditambahkan dengan ilmu business coaching serta bagaimana mengelola inkubator.

admin

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Komunitas Excellent
Seminar Excellent
Coach Ellies
twitter Excellent
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Excellent mall
BEST RAJA AMPAT